Halaman

Cari Artikel Property

Anggaran Pekerja Bangun Rumah

Menyusun Anggaran Pekerja Bangun Rumah??? Pekerja bangunan dalam proses pembangunan rumah merupakan salah satu elemen yang penting dalam membangun rumah idaman.Namun, dalam memilih tukang yang tepat untuk bangun rumah memang bukan pekerjaan yang mudah. Berikut cara untuk mencari pekerja dan sistem pemberian gaji kepada tukang :

Pekerja dengan Sistem Harian
Sistem harian sebaiknya dilakukan jika pemilik rumah mempunyai waktu yang cukup untuk mengawasi pekerjaan dari para pekerja harian. Selain itu para pemilik rumah harus menyiapkan material secara matang agar pekerja tidak ada kesempatan untuk mengganggur, artinya segala yang di butuhkan untuk keperluan dalam pekerjaan tukang baik itu dalam bentuk bahan material ataupun peralatan. Kemudian pemilik rumah harus bisa memberi pengarahan apa saja yang perlu di kerjakan, jika anda kurang paham mengenai hal ini sebaiknya anda minta penjelasan pada konsultan arsitek atau kepada konsultan arsitek design rumah Anda. Bila mana di perlukan sediakan gambar kerja untuk dijadikan acuan dalam pekerjaan, jika anda menggunakan jasa konsultan arsitek biasanya paket arsitek design sudah disertakan berikut gambar kerjanya. Gambar kerja sederhana adalah terdiri dari gambar denah bangunan tampak/muka bangunan, gambar potongan bangunan juga gambar model ukuran kusen.

Pekerja dengan Sistem Borongan
Ada dua macam pola yaitu sistem borongan upah dan sistem borongan upah dan bahan. Pada sistem borongan upah adalah sistem pembayaran kepada pekerja yang dilakukan atas dasar hasil dari pekerjaan yang sudah dilakukan sementara untuk bahan material serta peralatan pemilik yang menyiapkan jika Anda belum mengerti juga dan tidak paham sebaiknya Anda minta bantuan kepada konsultan arsitek untuk membantu Anda menjelaskannya. Sebelum akhirnya memilih salah satu sistem borongan, hendaknya dipertimbangkan dahulu waktu yang diperlukan, tingkat kesulitan dalam pekerjaan dan penggunaan bahan material yang disesuaikan dengan model dan desain rumah yang di harapkan, sehingga apa yang menjadi keinginan pemilik bisa terwujud seperti model dan desain rumah yang di harapkan, tentunya sesuai dengan kwalitas bahan dan hasil pekerjaan yang baik. Jika Anda masih bingung enaknya menggunakan sistem harian atau borongan sebaiknya mintalah bantuan dari konsultan arsitek untuk membantu Anda dalam memilih kedua sistem tersebut karena konsultan tersebut akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari kedua sistem tersebut. Demikian tips dan informasi semoga berguna untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...